Beberapa Dessert Keju Paling Enak dari Berbagai Negara

ASLIDOMINO – Buat pecinta makanan, selalu ada tempat untuk dessert. Apalagi kalau makanan penutupnya punya rasa keju. Ada banyak sekali olahan keju enak yang dijadikan dessert. Setiap negara pun punya ciri khasnya masing-masing.

New York style cheese cake

New York style cheese cake adalah kue keju ala New York yang dipercaya pertama kali ditemukan pada tahun 1950-an. Hal yang membuat dessert ini beda dari cheese cake lain adalah teksturnya yang padat, berat, dan halus.

Rasanya pun tak begitu gurih, tapi cenderung manis. Bahan cheese cake ini meliputi telur, krim keju, vanila, dan krim kental. Bagian bawahnya dibuat dari kue bolu atau cracker yang dihancurkan kemudian dipadatkan.

Sernik

Kue keju yang gak kalah populer selanjutnya datang dari Polandia, sernik namanya. Sernik sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan jadi makanan tradisi masyarakat kristen dan yahudi kuno di sana.

Saat ini ada berbagai jenis sernik, mulai dari yang dipanggang dan tidak. Nah, jika kebanyakan cheese cake benar-benar full keju, sernik ada yang ditambahkan kismis, buah-buahan, sampai saus cokelat di dalamnya. Setelah itu, baru dilapisi dengan jeli dan aneka selai berryYummy!

Paskha

Paskha adalah makanan penutup dari Rusia yang wajib disajikan saat Paskah. Terbuat dari gula, mentega, kuning telur, krim, vanila, dan tvorog (keju khas Rusia), paskha juga punya bentuk yang unik.

Bentuknya seperti piramida berwarna putih yang melambangkan gereja atau makam Kristus. Paskha kemudian dihiasi dengan aneka kacang-kacangan, buah kering, atau bunga yang bentuknya mirip salib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *