Fakta Unik dan Menarik Seputar Omijacha Khas Negara Korea Selatan

ASLIDOMINO – Tak hanya makanan, minuman khas dari suatu daerah juga tak kalah mencuri perhatian. Keunikannya membuat minuman tersebut pun menarik untuk diulas. Contohnya saja adalah omija hwachae alias omijacha dari Korea Selatan.

BACA JUGA :

  1. Gereja Paling Megah dengan Arsitektur Khas yang Menawan
  2. Beberapa Rumah Paling Angker di Pulau Jawa yang Buat Bulu Kuduk Merinding
  3. Beberapa Taman Nasional dengan Pemandangan Indah di Argentina

Minuman Tradisional

Hwachae merupakan jenis minuman tradisional Korea yang dibuat dari sari buah. Hwachae pun terdiri dari beragam kreasi. Hal ini didasarkan pada jenis buah (ataupun bunga) yang digunakan untuk membuat hwachae tersebut.

Jenis Tanaman

Salah satunya adalah omija hwachae. Sesuai namanya, omija hwachae menggunakan sari buah omija yang sebelumnya telah dikeringkan, direndam dalam air, lalu disaring. Usut punya usut, omija tergolong tanaman merambat yang umumnya tumbuh liar di kawasan perbukitan.

Pemanis

Omija hwachae tak menggunakan pemanis buatan. Pasalnya, omija tersebut sudah berperan dalam memberikan rasa manis (serta sensasi asam) pada hwachae. Kalaupun belum cukup manis, bahan alami seperti madu dapat pula ditambahkan.

Menambah Energi

Di Korea Selatan, masyarakat setempat biasanya melahap omija hwachae untuk memuaskan rasa haus sebab kesegarannya. Selain itu, minuman ini juga disinyalir ampuh untuk menambah energi sehingga dapat membantu mengatasi kelelahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *