Faktor Penyebab Pori-pori Wajah Semakin Membesar yang Perlu Diketahui

ASLIDOMINO – Pori-pori wajah membesar┬ábukan tanpa penyebab, lho. Seperti yang Anda tahu, beragam paparan dan penggunaan kosmetik juga bisa jadi penyebab kondisi ini. Lalu kenapa saat sedang di rumah saja pori-pori pun tidak luput dari kondisi ini.

BACA JUGA :

  1. Rekomendasi Kondom dengan Kualitas Terbaik yang Bisa Dicoba Oleh Pasangan
  2. Sajian Seafood Khas Filipina yang Lezat dan Penuh Gizi
  3. Jenis Rempah yang Meningkatkan Imun Tubuh dan Sering Disebut Superfood

Memencet komedo sendiri

Karena tidak ada kerjaan dan tangan Anda butuh bergerak, tanpa sadar jari-jari Anda merayap ke wajah. Sambil berkaca Anda melihat banyak komedo dan mulai memencetnya keluar. Kondisi tangan kotor sehingga semakin banyak bakteri yang terpapar ke kulit. Apalagi jika Anda tidak membersihkan bekas komedo dengan sempurna sehingga meninggalkan pori-pori wajah terbuka lebar.

Malas membersihkan wajah

Merasa Anda tidak ke mana-mana, akhirnya membuat Anda malas bergerak, bahkan untuk sekadar mencuci muka. Padahal jika wajah tidak dibersihkan justru semakin membuat pori Anda terlihat lebih besar. Kotoran dan minyak bisa menyumbat pori-pori dan menjelma jadi komedo. Mencuci wajah terlalu sering juga tidak disarankan karena membuat wajah kering. Jadi, cucilah wajah secukupnya.

Banyak konsumsi makanan berlemak

Wajah akan lebih mudah berminyak ketika Anda banyak mengonsumi makanan berlemak, seperti gorengan, junk food, dan aneka camilan tidak sehat lainnya. Porsi sayuran dan makanan sehat juga sangat sedikit. Akhirnya, minyak di wajah semakin banyak dan menyumbat pori-pori wajah sehingga membuatnya semakin besar. AGEN BANDARQ DEPOSIT PULSA

Malas pakai pelembap

Mirip dengan nomor 3, terlalu asyik di rumah juga membuat Anda meremehkan penggunaan pelembap wajah. Padahal tujuan pelembap adalah menjaga agar wajah tetap segar, tidak kering, dan mendapatkan asupan nutrisi yang baik dalam kandungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *