Ingat! Jenis Produk Skin Care Ini Hanya Boleh Digunakan di Malam Hari

ASLIDOMINO – Memakai produk skin care dan perawatan wajah merupakan salah satu cara untuk terhindar dari segala permasalahan kulit. Selain itu, penggunaan produk skin care juga dapat secara signifikan membantu memperbaiki kondisi kulit asal digunakan secara tepat. Misalnya, memisahkan produk skin care untuk siang dan malam hari. Meski tampak sepele, namun memisahkan produk skin care untuk siang dan malam hari merupakan hal yang sangat penting. Sebab, kondisi kulit di siang dan malam hari bisa berbeda sehingga membutuhkan produk perawatan yang berbeda pula.

BACA JUGA :

  1. Tips dan Trik Bercinta Agar Istri Bisa Mencapai Kepuasan Ekstra
  2. Beberapa Faktor Penyebab Munculnya Komedo Putih di Hidung
  3. Tips Paling Ampuh Mengatasi Kulit Kepala Kering Mirip Ketombe Dengan Bahan Alami

Umumnya, produk skin care yang digunakan pada siang hari berfungsi untuk memberikan perlindungan pada kulit saat menjalankan aktivitas. Sedangkan, skin care yang dipakai di malam hari berfungsi untuk memperbaiki kulit dari segala permasalahannya.

Retinoid

Retinoid merupakan salah satu bentuk vitamin A yang dikenal akan kemampuannya dalam mengatasi berbagai masalah kulit; mulai dari noda bekas jerawat hingga tanda-tanda penuaan. Salah satu alasan mengapa kamu hanya bisa menggunakan produk skin care yang mengandung retinoid di malam hari, karena kandungan ini bisa menyebabkan sensitivitas terhadap matahari dan meningkatkan kulit terbakar (jika dipakai di siang hari). AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

AHA dan BHA

AHA atau Alpha Hydroxy Acid merupakan senyawa asam yang bisa membantu mengurangi tekstur kulit kasar dan memperbaiki tampilan garis-garis halus. Sedangkan BHA atau Beta Hydroxy Acid, bisa membantu menghilangkan penumpukan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Produk skin care yang mengandung AHA dan BHA juga sebaiknya digunakan di malam hari. Sebab, produk AHA dan BHA yang bersifat asam bisa menyebabkan kerusakan kulit jika terkena paparan sinar matahari. Beberapa kerusakan yang bisa terjadi; seperti luka bakar, pengelupasan, hingga perubahan warna kulit.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *