Jenis Penyakit yang Paling Banyak Membunuh Pria di Dunia

ASLIDOMINO – Secara umum, laki-laki di seluruh dunia memiliki harapan hidup yang lebih rendah daripada perempuan. Menurut World Data tahun 2018, laki-laki secara rerata bisa hidup hingga 70,4 tahun, sedangkan perempuan dapat mencapai 74,9 tahun. Walaupun penyebab kematian setiap orang berbeda, ada sejumlah penyakit yang tercatat lebih banyak membunuh laki-laki di dunia. Maka dari itu, kaum adam harus lebih berhati-hati dan mencegahnya sedini mungkin.

BACA JUGA :

  1. Hidangan Dessert Enak yang Berbahan Dasar Blueberry
  2. Bermacam Jenis Sajian Menu Berbahan Kentang dengan Rasa Nikmat
  3. Makanan yang Dipercaya Membantu Menghilangkan Nikotin dari Tubuh

Diabetes

Penyakit gula ini terjadi ketika tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup atau tidak bisa menggunakan insulin. Ia adalah hormon yang membantu tubuh mengubah gula menjadi energi sehingga tidak menumpuk di pembuluh darah. Diabetes pada laki-laki dapat memicu sejumlah penyakit seksual. Di antaranya disfungsi erektil, ejakulasi retrograde, dan kerusakan pada sistem saraf otonom. Bukan hanya itu, diabetes juga meningkatkan risiko penyakit jantung, ginjal, dan kebutaan.

Stroke

Stroke merupakan kondisi yang berkaitan erat dengan penyakit jantung. Data dari CDC menunjukkan bahwa 1 dari 6 kematian dari pasien sakit jantung disebabkan oleh stroke. Fakta lainnya, laki-laki lebih rentan untuk mengalami kondisi ini daripada perempuan. Ada beberapa alasan kenapa laki-laki lebih berisiko terhadap stroke. Pertama, 47 persen dari mereka memiliki tekanan darah tinggi. Kedua, kaum adam juga lebih rentan untuk mengalami diabetes. Selanjutnya, kebiasaan merokok pada laki-laki juga lebih tinggi daripada perempuan. Ketiganya merupakan faktor risiko stroke. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Jantung

Penyakit paling mematikan nomor satu di dunia untuk laki-laki adalah penyakit jantung. Data dari WHO menunjukkan bahwa setidaknya 17,9 juta orang mati karena penyakit ini setiap tahunnya. Ini setara dengan 31 persen dari seluruh kematian di dunia. Penyakit ini dipicu oleh berbagai kondisi. Mulai dari tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, tingginya kadar lemak dalam tubuh, hingga berbagai kebiasaan buruk. Contohnya merokok, minum minuman beralkohol, dan konsumsi makanan yang tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *