Kesalahan Saat keramas yang Sering Dilakukan Remaja

ASLIDOMINO – Keramas merupakan tugas yang tampak sederhana. Bagi kebanyakan remaja, prosesnya terutama menggunakan sampo dan kondisioner. Walaupun mudah, ada beberapa kebiasaan buruk yang menyebabkan kesalahan pada setiap kali keramas. Dan seiring berjalannya waktu, kebiasaan tersebut menyebabkan kerusakan pada rambut dan kulit kepala. Sebelum anak mama mengembangkan kebiasaan keramas yang salah sampai ia dewasa, belum terlambat untuk menghentikan kebiasaan tersebut sejak awal.

BACA JUGA :

  1. Tips Persiapkan Tubuh dan Mental Tetap Fit Selama Bulan Puasa
  2. Afterplay yang Sering Diinginkan Suami Usai Berhubungan Seks
  3. Tips Menghilangkan Lemak di Perut dengan Aman Dalam Sebulan

Menggaruk Kulit Kepala dengan Kuku

Setelah anak beraktifitas di luar ruangan dengan cuaca yang sangat terik, ia seringkali pulang dengan kulit kepala yang gatal, ini adalah hal yang biasa terjadi. Akibatnya, anak cenderung menggaruk kulit kepalanya dengan kuku. Meskipun hal tersebut memberikan sedikit kelegaan, dengan menggaruk sebenarnya dapat merusak kulit kepala lebih dari yang disadari. Ini dapat menyebabkan pengelupasan dan pembengkakan, dan bahkan dapat menyebabkan luka dan koreng.

Menyisir Rambut Saat Basah

Rambut menjadi kusut setiap habis keramas, dan seringkali anak ingin segera cepat menyisirnya. Namun perlu diingat bahwa rambut menjadi lebih lemah dalam keadaan lembap, sehingga lebih rentan patah.

Cuci Rambut dengan Air Panas

Mandi air panas memang membuat tubuh lebih tenang, namun hindari suhu panas yang ekstrem saat keramas. Jika air terlalu panas, akan membuka kutikula rambut, yang membuatnya kering dan lebih rentan patah. Kurangnya kelembapan juga membuat rambut anak lebih rentan terhadap gelombang-gelombang yang tidak diinginkan. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *