Macam-macam Dumpling Khas Slovakia yang Menggoyang Lidah

ASLIDOMINO – Jika berkunjung ke Slovakia, ada beragam kuliner dapat ditemukan di sini. Mulai dari hidangan pembuka hingga kudapan khas akan memanjakan lidahmu. Salah satu hidangan yang cukup mencuri perhatian adalah dumpling khas Slovakia. Beragam dumpling unik pun dapat ditemukan di negara ini.

BACA JUGA :

  1. Tips dan Trik Menyimpan Bawang Bombay Agar Bertahan Lama
  2. Jenis Keju di Italia yang Paling Enak dan Populer, Cocok Untuk Oleh-Oleh
  3. Rekomendasi Tempat Wisata di New Orleans yang Wajib Dikunjungi

Bryndzové Pirohy

ryndzové pirohy merupakan dumpling yang cara pembuatannya terdiri dari adonan kentang tipis yang dibungkus dengan kombinasi kentang parut. Dalam hidangan ini juga menggunakan keju domba tradisional yang dikenal sebagai bryndza, lho.

Makanan ini memiliki bentuk seperti bulan sabit dan terkadang sesekali digoreng hingga bagian luarnya berwarna keemasan. Setelah proses pembuatan selesai, dumpling biasanya akan ditambahkan dengan bacon goreng, daun bawang, dan satu sendok krim asam.

Halušky

Halušky merupakan pangsit kentang yang bertekstur sangat lembut. Cara pembuatannya, yaitu adonan dibuat dengan kentang mentah parut dan tepung.

Terdapat metode pembuatan dumpling jenis ini yang lebih modern, yaitu menggunakan saringan halušky. Dengan aringan khusus tersebut adonan ditekan dengan lembut dan dijatuhkan ke dalam air. Hal tersebut dapat menciptakan pangsit kecil dalam prosesnya. Kedua teknik tersebut menghasilkan pangsit berbentuk tidak beraturan yang memiliki tekstur lembut dengan warna pucat.

Parené buchty

Parené buchty merupakan dumpling dengan rasa yang manis. Makanan ini memiliki isian berupa selai, biji poppy manis, keju manis, atau cokelat. Adonannya sendiri cukup lembut, dan mengembangkan kulit yang agak keras dan kenyal saat dikukus. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Dumpling ini cocok disantap sebagai hidangan penutup atau camilan kala menemani waktu bersantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *