Manfaat Kesehatan Biji Pepaya yang Jarang Diketahui Banyak Orang

ASLIDOMINO -Pepaya banyak disukai karena memiliki cita rasa yang lezat dan profil nutrisi yang luar biasa. Meskipun daging buahnya yang manis banyak disukai, banyak orang yang sering membuang bijinya.

Nah, yang tidak disadari kebanyakan orang adalah biji pepaya ternyata dapat dimakan dan juga bergizi tinggi. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa efek sampingnya sebelum memakan biji pepaya.

BACA JUGA :

  1. Pegunungan Warna-warni di Dunia yang Epik dan Instagramable Banget
  2. Desa-desa Menakjubkan di Spanyol yang Wajib Dikunjungi Turis
  3. Beberapa Sajian Berbahan Belut yang Menggugah Selera Makan

Infeksi

Biji pepaya mungkin memiliki kemampuan untuk memusnahkan beberapa jenis jamur dan parasit. Menurut satu penelitian tabung reaksi dalam Indian Journal of Pharmaceutical Sciences, ekstrak biji pepaya efektif melawan tiga strain jamur, termasuk patogen spesifik yang bertanggung jawab menyebabkan infeksi jamur.

Studi kecil lainnya pada Journal of Medicinal Food menemukan bahwa meminum ramuan yang terbuat dari biji pepaya kering dan madu secara signifikan lebih efektif dalam membunuh parasit usus daripada plasebo. Kendati demikian, masih diperlukan penelitian skala besar lebih lanjut untuk menentukan pengaruh biji pepaya pada infeksi jamur dan parasit pada manusia.

Pencernaan

Biji pepaya ternyata merupakan sumber serat yang baik. Serat bergerak melalui saluran pencernaan tanpa tercerna sehingga menambahkan massa ke tinja untuk membuat buang air besar jadi lebih teratur.

Menurut tinjauan yang dicatat dalam World Journal of Gastroenterology : WJG, diketahui bahwa peningkatan asupan serat meningkatkan frekuensi tinja pada orang dengan sembelit. Selain itu, meningkatkan asupan serat juga dapat meningkatkan beberapa aspek kesehatan pencernaan lainnya, seperti melindungi dari penyakit radang usus, meredakan gejala bawasir, dan mencegah pembentukan tukak usus. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Anti Kanker

Karena profil nutrisi dan antioksidannya yang mengesankan, biji pepaya dipercaya dapat memiliki sifat antikanker. Satu studi tabung reaksi dalam jurnal Nutrition and Cancer menemukan bahwa ekstrak biji pepaya membantu mengurangi peradangan dan melindungi perkembangan kanker.

Hal ini didukung dengan penelitian tabung reaksi dalam Journal of Cancer Metastasis and Treatment yang menunjukkan bahwa biji pepaya menurunkan pertumbuhan sel kanker prostat. Namun, penelitian tambahan diperlukan untuk mengevaluasi efek biji pepaya terhadap pertumbuhan kanker pada manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *