Tips dan Trik Cara Memotong Apel Dengan Benar

ASLIDOMINO – Apel merupakan pilihan makanan sehat yang cocok disajikan kapan saja saat sarapan, ngemil, ataupun menjadi bahan dalam hidangan penutup. Terlebih, bulan September merupakan waktu yang tepat untuk memanen maupun mendapatkan stok apel terbaik di supermarket. Apel yang manis dapat membuat pengalaman makan buah menjadi lebih nikmat.

BACA JUGA :

  1. Beberapa Pulau Berbentuk Paling Unik di Dunia
  2. Beberapa Jenis Rempah yang Bermanfaat Untuk Tubuh
  3. Beberapa Jembatan Paling Menakjubkan di Dunia

Tetapi, tak seperti cara menyajikan buah kebanyakan, kalian agak memerlukan usaha lebih untuk menikmati apel. Apalagi jika tak menyukai tekstur kulitnya yang agak kasar, maka kalian harus mengupasnya terlebih dahulu. Belum lagi bagi sebagian orang inti apel juga cenderung terlalu keras untuk dipotong.

Berikut tips dan trik metode untuk menyiapkan apel secara tepat :

Setelah mendapatkan apel, jangan lupa untuk langsung mencuci buah dan mulai mempersiapkan alat yang dibutuhkan. Untuk mulai mengupas apel, kalian perlu menyiapkan pisau atau alat pengupas.

Jika lebih nyaman dalam menggunakan pisau, mulailah dari bagian atas apel dan iris apel searah jarum jam, bisa ke arah bawah atau mengelilingi apel. Sedangkan, bila menggunakan alat pengupas, mulai juga dari bagian atas apel, dengan catatan arah kupas ke bawah.

Setelah mengelupas bagian kulitnya, potonglah batang kecil pada bagian atas dan bawah dengan menggunakan pisau. Kemudian secara vertikal, potong apel menjadi dua bagian, lalu potong lagi menjadi empat bagian apel. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Terakhir tinggal memotong bagian inti apel yang cukup sulit ini. Gunakan pisau untuk memotong inti apel, dan mulailah mengiris inti apel dari arah atas. Dari atas apel, iris ke arah bawah dan potong inti apel membentuk bulan sabit. Teknik sederhana memotong apel ini akan membuat waktu memasakmu lebih efektif, tanpa harus kehilangan banyak daging buah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *