Tips dan Trik Menyimpan Bawang Bombay Agar Bertahan Lama

ASLIDOMINO – Bawang menjadi salah satu bahan masakan yang wajib ada di dalam rak penyimpanan. Sebab, hampir semua masakan membutuhkan peran dari bawang. Salah satu jenis bawang yang paling dibutuhkan adalah bawang bombay.

Bawang berbentuk bulat berwarna keemasan ini sebenarnya cepat sekali membusuk jika tak disimpan dengan benar. Begitu pula pada saat membelinya, kamu harus teliti.

BACA JUGA :

  1. Jenis Keju di Italia yang Paling Enak dan Populer, Cocok Untuk Oleh-Oleh
  2. Rekomendasi Tempat Wisata di New Orleans yang Wajib Dikunjungi
  3. Tempat Wisata yang Cocok Untuk Uji Nyali dan Terkenal Seram di Meksiko

Tekstur

Periksa pula bentuk dan keadaan kulit bawang bombay. Pilihlah bawang bombay dengan kulit yang masih licin dan berkilau, itu tandanya kondisinya masih sangat segar.

Selain itu, kamu juga bisa memencet bawang bombaynya terlebih dahulu. Jangan dipilih jika terasa lembek, karena itu artinya sudah mau membusuk. Ambillah bawang bombay yang masih keras dan kukuh.

Tak Bertunas

Salah satu cara paling mudah untuk melihat kualitas bawang bombay yang baik adalah adanya tunas. Kalau tidak ada tunas, artinya bawang bombay punya kualitas yang baik dan bisa tahan lama.

Bawang bombay dengan tunas cenderung sangat muda saat dipanen. Itu membuatnya lebih cepat busuk saat disimpan terlalu. Selain itu, bawang bombay dengan kondisi ini tak lezat jika diolah. Rasanya tak begitu sedap.

Kulkas

Bawang bombay yang disimpan di dalam kulkas akan lebih cepat membusuk. Sebab, suhu dingin membuat kelembapan bawang bombay jadi tinggi. Selain itu, bau bawang bombay sendiri sangat tajam, sehingga bisa membuat bau kulkasmu tak sedap.

Sebaiknya, simpan bawang bombaymu di tempat yang sejuk dan kering, seperti di tas jaring atau rak penyimpanan. Dengan begitu, bawang bombay bisa mendapatkan udara dengan baik dan membuatnya jauh lebih tahan lama. AGEN DOMINO DEPOSIT PULSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *